Kamis, 14 Maret 2019


TUGAS  BAGI SISWA YANG REMIDI PADA ULANGAN GEOGRAFI KELAS X IPS-2
 
Materi
BUMI SEBAGAI RUANG KEHIDUPAN
1.       Teori tentang pembentukan planet bumi
a.       Teori  terjadinya tata surya ( oleh para ahli tidak terbatas)
b.      Sejarah perkembangan Muka Bumi
1.       Beberapa teori gerakan benua
2.       Gerakan Permukaan Bumi
2.       Perkembangan kehidupan di bumi
a.       Permulaan Dunia : kehidupan di air
( di bagi beberapa periode )
b.      Penaklukan Bumi (di bagi beberapa periode)
c.       Kemunculan reptil , mamalia, dan, Dinosauros( di bagi beberapa periode)
d.      Kedatangan Manusia ( beberapa periode )
e.      Kelayakan Planet bumi untuk kehidupan Manusia
3.       Dampak rotasi dan revolusi bumi terhadap kehidupan di bumi
a.       Rotasi Bumi
1.       Peredaran semu matahari
2.       Pergantian siang dan malam
3.       Perbedaan waktu
4.       Perbedaan percepatan Gravitasi di permukaan bumi
5.       Pembelokan arah angin
6.       Pembelokan arus laut
b.      Revolusi Bumi
1.       Terjadinya paralaks bintang
2.       Terjadinya aberasi cahaya bintang
3.       Gerak semu tahunan matahari pada ekliptika
4.       Perubahan lamanya siang dan malam
5.       Pergantian musim
6.       Terlihatnya rasi bintang yang berbeda dari bulan ke bulan
4.       karak teristik lapisan bumi dan pergeseran benua
5.       menghayati jati diri manusia sebagai agent of chages di bumi
1.       manusia memengaruhi lingkungan
2.       melestarikan keseimbangan lingkungan

DINAMIKA LITHOSFER DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEHIDUPAN
1.       Karakteristik lapisan-lapisan kulit bumi
a.       Pengertian lithosfer
b.      Gambar penampang lapisan bumi
c.       Mineral
1.       Batu atau mineral
2.       Ikatan Kimia dan aglomerasi
3.       Komposisi mineral
4.       Goresan mineral
5.       Transparasi
6.       Skala mohs
7.       Bentuk mineral
d.      Siklus Batuan
1.       Batuan Beku
1.1. Batuan beku dalam
1.2. Batuan beku korok
1.3. Batuan beku luar
2.       Batuan sedimen
2.1. Batuan sedimen klastis
2.2. Batuan sedimen organis
2.3. Batuan sedimen kimiawi
2.4. Batuan sedimen piroklastik
3.       Batuan metamorf
3.1. Batuan metamorf kontak
3.2. Batuan metamorf dinamo
3.3. Batuan metamorf regional
e.      Pemanfaatan Mineral dan Batuan
2.       Pengaruh tektonisme terhadap kehidupan
a.       Pengertian
b.      Gerakan yang ditimbulkan
3.       Pengaruh Vulkanisme terhadap kehidupan
a.       Pengertian
b.      Material hasil aktivitas vulkanisme
c.       Erupsi ( jenisnya)
d.      Intrusi Magma ( jenisnya dan pengertiannya)
e.      Bentuk Atau tipe gunung api
f.        Gejala pascavulkanik
g.       Sebaran gung api
h.      Aktifitas gunung api
i.         Sebaran gunung api di Indonesia
j.        Sebaran gunung api di Dunia
k.       Bahaya gunung api
l.         Manfaat gunung api
4.       Pengaruh Seisme terhadap kehidupan
a.       Pengertian
b.      Jenis gempa
c.       Lokalisasi gempake
d.      kuatan gempa
e.      gempa menurut intensitasnya
f.        tindakan yang harus dilakukan pada saat gempa
5.       Proses tenaga eksogen dan pengaruhnya terhadap kehidupan
a.       Pengertian
b.      Jenis tenaga eksogen
c.       Pembentukan relief yang disebabkan oleh tenaga eksogen
6.       pembentukan tanah dan persebaran jenis tanah
a.       pengertian pedosfer
b.      profil tanah
c.       komponen penyusun tanah
d.      sifat-sifat tanah
e.      jenis tanah dan persebarannya
f.        kerusakan tanah
g.       pemanfaatan dan konservasi tanah
7.        Lembaga-lembaga yang menyediakan dan memanfaatkan data geologi di Indonesia  


Semua tugas remidi ini di kerjakan dengan membuat
1.       Pawer Point
2.       Penjelasan secara uraian dari power point yang telah dibuat dalam bentuk ringkasan dalam bentuk Word

1.       Untuk siswa yang nilai ulangannya ( 15,20 dan 25 ) mengerjakan materi yang ter belok sesuai warna yang diatas
2.       Untuk siswa yang mendapatkan nilai ( 70 ) mengerjakan  materi yang terbelok sesuai warna yang diatas
3.       Untuk siswa yang mendapatkan nilai ulangan (65) mengerjakanmateri  yang terbelok sesuai warna diatas.
4.       Untuk siswa yang mendapatkan nilai ( 30 dan 35) mengerjakan materi yang terbelok sesuai dengan warna diatas
5.       Untuk siswa yang mendapatkan nilai ( 40 )mengerjakan materi yang yang terbelok sesuai dengan warna diatas
6.       Untuk siswa yang mendapatkan nilai ( 45)mengerjakan materi yang terbelok sesuai dengan warna diatas
7.       Untuk siswa yang mendapatkan nilai ( 50 dan 55)mengerjakan materi yang terbelok sesuai dengan warna diatas


Untuk siswa yang belum punya nilai boleh tidak ikut ulangan tetapi dengan membuat semua materi diatas .

Perhatian dan penting
1.       Tugas ini di buat dalam 1 folder dalam foder tersebut ada 2 bantuk yaitu PP dan Word untuk penjelasannya.
2.       Tugas ini sudah diterima paling lambat hari sabtu tanggal 16 Maret 2019 pukul 19.00 wita lewat email ( kadekputrawan44@gmail.com atau kadek_putrawan@ymail.com ) .
3.       Tugas ini tidak boleh ada yang sama dalam bentuk apapun jika ada yang sama akan di kembalikan dan diberikan tugas yang lebih banyak .
4.       Diusahakan dikerjakan sesuai dengan seni masing – masing , semakin baik tugas yang di kumpul nilai akan semakin baik dan jika hanya sekedar dalam pembuatannya nilai pun sekedarnya saja.
5.       Terimakasih mohon di perhatikan //////

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 https://www.kompasbelajar.com/2022/03/kumpulan-soal-ujian-akhir-sekolah.html https://www.kompasbelajar.com/2022/01/penilaian-akhir-harian-g...